Laman

Quote

Quote

Powered by Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

pancasila dan Sistem Hukum Indonesia Ancaman Powerfull Wajah Terorisme



JAKARTA - Terorisme Indonesia sebenarnya adalah korban dari sebuah teori konspirasi yang sengaja dimobilisasi pihak yang ingin menghancurkan Republik Indonesia (NKRI). Kondisi ini harus ditanggapi dengan serius, karena tujuan mereka jelas ingin mendirikan negara mereka sendiri.

Adanya kelompok orang atau sangat lihai memanfaatkan berbagai elemen bangsa dengan mengadu domba satu sama lain. Salah satunya adalah kontras antara ideologi Pancasila dan Islam. Bahkan, Pancasila dan Islam sangat kuat dengan nilai-nilai luhur dan ajaran.

"Jangan mengesampingkan kemungkinan bahwa teroris yang digunakan oleh pihak asing untuk memprovokasi persatuan nasional memecah belah Indonesia," kata praktisi hukum Suhandri Somomoeljono.

Menurut dia, Pancasila dan sistem hukum Indonesia yang terkandung dalam KUHP dan undang-undang terorisme mampu melindungi integritas Republik ancaman terorisme dan propaganda radikal mengerti. Dengan demikian, perlu untuk memperkuat ideologi Pancasila secara berkelanjutan serta penerapan firma hukum, sehingga
segala bentuk terorisme dan radikalisme dapat cepat diselesaikan.

"Hal ini sangat memadai untuk diterapkan dalam penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana terorisme," katanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori NEWS dengan judul pancasila dan Sistem Hukum Indonesia Ancaman Powerfull Wajah Terorisme. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://seputarberita818.blogspot.com/2016/05/pancasila-dan-sistem-hukum-indonesia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Darwin lie - Sunday, May 15, 2016

Belum ada komentar untuk "pancasila dan Sistem Hukum Indonesia Ancaman Powerfull Wajah Terorisme"

Post a Comment